KISI-KISI SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2014-2015
Jenis sekolah :
SMP Santo Yosef Surabaya Alokasi
Waktu : 90 Menit
Program Studi :
________________ Jumlah
Soal : 40 Soal
Mata Pelajaran :
Bahasa Indonesia Bentuk Soal : Pilihan Ganda
Kurikulum : 2013 Penyusun Soal : Dra. Naning Utami
No. Urut
|
Kompetensi Dasar
|
Uraian Materi
|
Indikator
|
No. Soal
|
Materi
Kelas
|
Tingkat
Kesukaran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
1.
2.
3.
4.
|
Memahami
teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita
pendek baik melalui lisan maupun tulisan
Membedakan teks hasil observasi, tanggapan
deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek baik melalui lisan
maupun tulisan
Menyusun teks hasil observasi, tanggapan
deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek sesuai dengan
karakteristik teks yang akan dibuat
baik secara lisan maupun tulisan
Mengklasifikasi teks
hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita
pendek baik melalui lisan maupun tulisan
|
Teks Deskripsi
Menjawab pertanyaan bacaan
Konjungsi
Kalimat majemuk
Konjungsi
Kalimat majemuk
Identitas tokoh
Dialog
Dongeng
Kata baku
Fakta dan opini
Kata ganti
Kata berimbuhan
|
Siswa mampu:
1. menemukan contoh teks
deskripsi
2. mendiskusikan struktur
isi teks deskripsi
3. menentukan ide pokok
paragraf Teks deskripsi
4. bertanya jawab tentang
isi teks deskripsi
Setelah membaca teks
deskripsi siswa mampu:
1. membuat pertanyaan tentang struktur teks
deskripsi
2. menyebutkankata hubung
dalam teks
deskripsi
3.menentukan kalimat majemuk
dari teks deskripsi
4. menentukan identitas
tokoh
Siswa mampu:
1. memilih obyek
pengamatan
Untuk diamati kemudian dilakukan dialog
2. menyebutkan unsur intrinsik dongeng
3.
membedakan kata baku dan tidak baku.
1. menentukan fakta dan opini
2. menentukan kata ganti
3. mengisi bagian rumpang dengan kata berimbuhan
|
1- 4
5-6
7-10
11-12
13-18
19-22
23-27
28-32
33-35
36-40
|
VII
|
Sedang
Sedang
sedang
sukar
sedang
Sedang
Mudah
Sukar
sedang
sedang
sedang
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar